Minggu, 03 Juni 2012

5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Wanita

5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Wanita

Salah satu hal yang sering terjadi pada pria saat berada di dekat wanita, terutama wanita yang belum ia kenal atau wanita yang ia sukai, adalah ia akan merasa takut, gugup, gelisah, dan speechless. Ini adalah hal yang normal jika pria pernah memiliki pengalaman yang buruk dengan wanita sebelumnya atau tidak memiliki banyak pengalaman bersama wanita. Ya, permasalahan utamanya adalah pengalaman. Seperti saat kamu berbicara di depan umum atau menyanyi di depan ribuan penonton, jika kamu tidak memiliki banyak pengalaman sebelumnya kamu tentu akan mengalami kesulitan untuk melakukannya. Tetapi setelah kamu terbiasa, kamu pasti tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Maka, mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri. Ingat, kamu tidak akan mendapatkan sesuatu jika kamu hanya berdiam diri dan menunggu. Berikut ini adalah 5 cara untuk menghilangkan rasa takut terhadap wanita:

1. Belajar untuk mengerti wanita

Pria dan wanita memiliki perbedaan mendasar yang sangat banyak. Sebagai langkah pertamamu, kamu harus bisa memahami wanita dengan baik. Kamu tentu saja tidak bisa memperlakukan wanita sama seperti saat bergaul dengan teman-teman priamu atau mengatakan candaan-candaan yang sedikit kotor karena wanita biasanya sensitif terhadap perilaku atau kata-kata seseorang. Belajarlah tentang wanita dari berbagai buku psikologi, bertanya pada teman, atau bertanya pada wanita yang dekat denganmu (ibu, kakak, atau saudara perempuanmu).

2. Membiasakan diri untuk berbicara dengan wanita

Pengalaman, pengalaman, dan pengalaman. Itulah kuncinya. Mulailah dari sekarang untuk berbicara dan bergaul dengan wanita. Kamu tidak harus memulai dengan berbicara pada wanita yang benar-benar asing, tetapi kamu bisa mulai membiasakan diri lewat wanita yang ada di sekitar lingkunganmu seperti tetangga atau lingkungan kerjamu. Tidak perlu juga langsung memulai dari wanita yang kamu sukai karena jika belum terbiasa kamu malah akan memberikan kesan buruk dan membuat ia semakin jauh dari jangkauanmu. Semakin banyak kamu berlatih, maka pada akhirnya kamu akan jauh lebih terbiasa saat harus berhadapan dengan wanita. Kamu tidak akan gemetar berbicara di depan umum jika kamu sering menjadi pembicara seminar dan kamu tidak akan gugup di depan wanita jika kamu sering bergaul bersamanya.

3. Berpikir positif dan tingkatkan kepercayaan dirimu

Selain kurangnya pengalaman, rasa takut dan gugup seringkali disebabkan karena kamu kurang percaya diri terhadap kualitas dirimu. Kata-kata yang muncul dalam pikiranmu seperti "aku bukan pria tampan tidak mungkin bisa mendapatkan dia" atau "dia wanita sempurna, aku tidak pantas untuknya" akan sangat menyulitkanmu untuk mendapatkan kesan yang positif darinya. Ubahlah pikiran-pikiran negatif itu karena ia sama seperti kamu, manusia biasa. Jadi tidak ada alasan bagimu untuk berpikir bahwa kamu berada di tingkat yang lebih rendah darinya. Kamu harus tahu satu hal: KEBANYAKAN wanita merasa tersanjung ketika pria mencoba mendekati dirinya. Mungkin mereka tidak langsung tertarik, tetapi reaksi awal mereka adalah sedikit terkejut sekaligus tersanjung. Serius, itu adalah hal yang wajar.

4. Mulai untuk mencoba

Langkah berikutnya adalah mencoba mempraktekkannya terhadap wanita yang kamu suka. Mulailah dengan menanyakan hal-hal simple mengenai dirinya. Orang-orang pada dasarnya suka menceritakan tentang dirinya sendiri, maka ini adalah topik yang aman untuk dibicarakan. Selain semakin dekat padanya, kamu juga bisa mengenal dirinya lebih jauh lagi. Tidak harus mendekati wanita dengan pendekatan langsung saat ia sedang duduk sendiri (direct approach) jika kamu terlalu malu tetapi bisa menggunakan cara lain seperti memulai pembicaraan melalui instant messenger (YM, Windows Live Messenger, dll) atau melalu media sosial (Facebook, Twitter, dll). Satu hal yang perlu diperhatikan adalah tidak bertanya atau bercerita sampai kamu kehabisan ide. Simpanlah topik-topik pembicaraan untuk dibicarakan di lain kesempatan. Itu akan membuatmu bisa berkomunikasi secara rutin.

5. Jangan takut terhadap penolakan

Yang terakhir adalah jangan takut terhadap penolakan. Penolakan adalah hal yang sangat biasa terjadi dalam hidup. Saat kamu melamar pekerjaan, adakalanya juga kamu ditolak oleh perusahaan-perusahaan. Mereka menolak karena merasa kamu tidak cocok bekerja disana. Sama seperti saat kamu mendekati seorang wanita, apabila ia menolak, maka kamu dan dirinya bukan pasangan cocok. Itu saja. Tidak perlu diambil hati dan merasa rendah diri. Ingat! Tidak ada yang bisa memastikan siapa jodohmu, bahkan seorang peramal sekalipun. Tetapi satu hal yang PASTI adalah kamu tidak akan pernah tahu apakah ia jodohmu atau bukan sampai kamu melihat hasil akhir dari usahamu sendiri.

5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Wanita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar